• Jum. Jun 21st, 2024

Pemberdayaan KIM serta Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020

Bykimmadiunlor

Jan 22, 2020

MADIUN – Selasa, 21 Januari 2020 Dinas Kominfo Kota Madiun menggelar kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat dan Media serta Pemberdayaan KIM di Aula Besar Asrama Haji Kota Madiun. Kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan sensus penduduk yang akan di selenggarakan pada Tahun 2020.

Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai pelaksana sensus menyediakan opsi sensus online yang akan mulai dibuka 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Masyarakat dapat mengisi data secara mandiri melalui website BPS Kota Madiun. Terdapat 21 pertanyaan tentang data pribadi yang wajib diisi masyarakat. Mulai nama, jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan lain sebagainya. Bagi masyarakat yang kesulitan mengisi data secara online akan dilayani petugas seperti biasanya. Petugas akan datang ke rumah warga. Pertanyaan yang ditanyakan sama dengan melalui online. Pendataan petugas secara langsung tersebut dijadwalkan mulai Juni 2020.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang Sensus Penduduk yang dilaksanakan 10 tahun sekali tersebut agar memberikan pemahaman kepada masyarakat sejak awal tentang pentingnya Sensus Penduduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *