• Jum. Jun 21st, 2024

KIM PASOPATI KOLABORASI BERSAMA KOMUNITAS CRAFTER MADIUN LOR  “MEMBANGUN INDUSTRI KREATIF MELALUI PELATIHAN HANDICRAFT”

Bykimmadiunlor

Okt 27, 2023

Kegiatan Pelatihan Handicraft oleh KIM Pasopati berkolaborasi dengan Komunitas Crafter Madiun Lor secara gratis terbuka untuk umum dan berorientasi untuk pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Madiun Lor. Adapun pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan  secara rutin setiap bulannya.

Kegiatan Pelatihan Handicraft ini juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha (Crafter) Kelurahan Madiun Lor untuk berpartisipasi menjadi narasumber memberi sumbangsih ilmu craft yang mereka punyai.

Pelaku usaha (Crafter) juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dengan mengenalkan produknya kepada peserta Kegiatan Pelatihan Handicraft pasti akan berlanjut untuk digetoktularkan dan dipromosikan ke warga sehingga terbangun sinergitas antar elemen masyarakat yang bisa menguatkan satu sama lain.

“Tujuan diadakannya pelatihan handicraft ini memberi ruang yang representatif bagi warga untuk belajar dan berkarya di era global. Khususnya mengembangkan kemampuan di bidang craft dan industri kreatif yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan industri kreatif yang sedang di gadang-gadang  pemerintah  pada saat ini”, ujar Tatik, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Madiun Lor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *