• Jum. Jun 21st, 2024

Profil KIM

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pasopati Kelurahan Madiun Lor merupakan perubahan dari Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa atau yang lebih dikenal dengan nama Kelompencapir Madiun Lor yaitu salah satu sarana dalam menyerap dan meyebarluaskan informasi pembangunan yang tepat dan cepat untuk masyarakat sehingga arus informasi pembangunan dapat efektif dan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa dan negara demi tercapainya kesejahteraan masyarakat berdasarkan pancasila.

Pada awalnya KIM Pasopati Kelurahan Madiun Lor merupakan bentukan dari Pokja II yang secara organisasi masuk dalam TP. PKK Kelurahan Madiun Lor. Kini KIM Pasopati Kelurahan Madiun Lor bergerak di bawah binaan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Madiun. KIM Pasopati Kelurahan Madiun Lor memiliki sistem informasi berbasis website yaitu laman http://kimmadiunlor.madiunkota.go.id dan beberapa sosial media antara lain Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube dengan akun KIM Pasopati Kelurahan Madiun Lor.

Dengan memiliki website dan beberapa akun media sosial diharapkan penyebaran informasi dari, oleh, dan untuk masyarakat Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun semakin luas. Mampu berperan baik untuk Kelurahan Madiun Lor dan Kota Madiun merupakan suatu cita-cita yang terus menjadi pendorong berkembangnya KIM Pasopati secara bertahap dan  berkelanjutan.